All In one

Space Iklan 728 x 90

Selasa, 22 April 2014

Author Khairul Anwar posted on 09.16 in
Prediksi Atletico Madrid vs ChelseaSohib -IT DIEGO Costa adalah pahlawan kemenangan Atletico Madrid. Setiap kali ia mencetak gol, Los Rojiblancos dipastikan meraih kemenangan. Rumusan sederhana dari situs Marca adalah: Costa+gol= Atletico menang.
Memang demikianlah adanya. Seperti sebuah rumus matematika yang baku. 33 partai  terhitung sejak akhir musim lalu, setiap kali Costa mencetak gol, setiap kali pula Atletico menang. Itu terjadi dari pekan ke pekan, dari ajang La Liga, ke Copa Del Rey, sampai Liga Champions. Terakhir kali Costa membuat gol pada hari Jumat lalu. Penyerang naturalisasi tim nasional Spanyol mencetak gol ke gawang Elche melalui tendangan penalti pada menit 90 untuk membawa kemenangan Atletico 2- 0. Musim ini, dari 28 partai bersama Atletico, Costa sudah mengemas 35 gol. 22 gol dicetak di La Liga, lima di Liga Champions, dan sisanya di Copa Del Rey.Jelas, Costa akan menjadi teror untuk pasukan Chelsea saat bertemu di leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Rabu (23/4).Pelatih Chelsea, Jose Mourinho terang-terangan menyatakan jatuh cinta pada Costa. Ia pun memasukkan sang striker Spanyol itu dalam daftar urutan teratas pemain yang akan dibelinya musim depan.
Saat menukangi Real Madrid, Mou pernah merasakan sendiri kedahsyatan Costa. Itu terjadi di final Spanish Cup pada Mei tahun lalu. Saat itu, dengan buas Costa berlari di antara Sergio Ramos dan Michael Essien, menyambut umpan jauh Radamel Falcao. Melewati dua pemain Madrid itu, ia kemudian menaklukkan kiper Diego Lopez. Gol! dan Real Madrid pun tersungkur 1-2. Itulah kekalahan pertama Real Madrid dari Atletico sejak 14 tahun terakhir."Itulah gol terindah dan terpenting yang pernah saya buat," kata Costa ketika itu. Ucapannya mungkin bergaung sampai sekarang di telinga Mourinho, dan membuat sang pelatih asal Portugal ini ketar-ketir.Mou memang sedang dalam kondisi tak bagus. Akhir pekan lalu ia mencak-mencak setelah Chelsea dipermalukan tim tamu Sunderland 1-2 di ajang Premier League. Itulah kekalahan pertamanya sepanjang 77 kali berlaga di Stamford Bridge.Kekalahan itu juga membuat peluang The Blues untuk meraih gelar juara Premier League musim ini semakin berat. Saat ini mereka tertinggal lima poin dari Liverpool.Ditambah lagi, pada leg pertama ini mereka tak bisa diperkuat oleh bek handal, Branislav Ivanovic yang terkena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, Ashley Cole akan tampil sejak menit pertama. Cole bermain di posisi bek sayap kiri, sementara, Cesar Azpilicueta menempati posisi bek sayap Selain itu, Eden Hazard sang gelandang serang inspiratif juga tak bisa diturunkan. Top skor Chelsea ini absen lantaran masih cedera betis. Dengan kondisi seperti itulah, Mourinho membawa pasukannya bertandang ke Vicente Calderon. Tak heran karenanya, Atleti lebih diunggulkan di laga kali ini. Rumah judi dari Inggris William Hill, misalnya, yang memberikan koefisien 19/20 untuk Atletico tetapi mengiming-imingi para petaruh dengan kelipatan jauh lebih besar untuk Chelsea, 3/1. Hasil imbang di laga ini pun diprediksi William Hill lebih mungkin terjadi daripada kemenangan The Blues sehingga memberikan koefisien 23/10 untuk hasil tersebut.Tak jauh berbeda halnya dengan bwin dan Bet365 yang memberikan koefisien dengan nuansa persis sama untuk pertandingan tersebut.
Kendati demikian, kubu Atletico tetap ekstra waspada dengan strategi Mou yang kerap mengeluarkan banyak kejutan.
"Mou pasti mempersiapkan diri dengan sangat baik. Mereka punya gaya khas, mirip seperti kami.  Tidak meninggalkan ruang di belakang, bermain di kedua sisi sayap, dan duel udara. Ini akan jadi duel seru dua klub dengan gaya bermain hampir sama," kata gelandang Atletico, Gabi seperti dilansir AFP.
Saat asa Chelsea untuk juara di liga domestik tertutup mendung tebal, lain halnya dengan Atleti yang makin mantap di pemuncak klasemen La Liga. Tinggal empat laga tersisa, kini mereka di puncak dengan 85 poin, terpaut empat poin dari Barca, dan enam poin dari Real Madrid. Mereka tinggal sejengkal untuk mengakhiri puasa gelar selama 18 tahun. Rojiblancos juga  berpeluang meraih gelar pertama di Liga Champions.Kabar gembiranya lagi, kiper pinjaman dari Chelsea, Thibaut Courtois, dapat dimainkan di laga ini. Pesepak bola asal Belgia ini menjadi pemain kunci bagi Atletico dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Gabi percaya, meskipun Courtois masih berusia 21 tahun, namun dia mampu mengatasi problem mental untuk menangani situasi tanpa masalah. Dia sangat fokus dan meskipun masih sangat muda, dia punya kapasitas untuk tidak membiarkan hal itu memengaruhinya. Dia sangat bersemangat, dan kesempatan ini sangat jarang terjadi. Ini adalah kesempatan besar baginya,” kata Gabi.
http://www.tribunnews.com/superball
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Page Views

About Me

Khairul Anwar
Lihat profil lengkapku

Pengikut